Upacara Hari Korpri ke-52



29 Nov 2023




(poltekkesjogja.ac.id) POLKESYO melaksanakan Upacara Peringatan Hari Korpri pada 29 November 2023 bertempat di Halaman Kampus Direktorat Poltekkes Kemenkes Yogyakarta. Upacara diikuti oleh seluruh pegawai Poltekkes Kemenkes Yogyakarta. Direktur POLKESYO, Dr. Iswanto, S.Pd, M.Kes menjadi inspektur upacara pada kegiatan ini.

Dalam amanat inspektur upacara dibacakan amanat Gubernur DIY untuk peringatan HUT Korpri ke-52, yang diantara amanatnya disampaikan tentang pemantapan fungsi organisasi KORPRI, sebagai perekat dan pemersatu bangsa dalam mendukung pembangunan nasional. Kemudian juga terkait netralitas dan profesionalisme ASN dalam konteks Pemilu Serentak 2024 yang sudah di depan mata. ASN bersama-sama menjaga netralitas, sebagai momentum dimana profesionalitas ASN dan citra korpri diuji, karena secara tegas sudah tertuang di visi KORPRI yang berbunyi "Mewujudkan KORPRI yang netral dan bebas dari pengaruh politik". Disampaikan juga terkait pola pikir (mindset) dan pola kebiasaan (cultural set) untuk terus bertransformasi, sebagai titik tolak dalam peningkatan kinerja organisasi KORPRI dalam menjalankan perannya sebagai pelayanan publik.

Dirgahayu KORPRI, semoga "KORPRIKAN INDONESIA" dapat diinterprestasi dan diaktualisasi secara nyata, dan dapat mendatangkan manfaat dan kebaikan bagi bangsa Indonesia.