Secangkir Teh I Bersama Direktur 2024



19 Jun 2024




Pada Senin Pon, 10 Juni 2024, telah diselenggarakan acara "Secangkir Teh I Bersama Direktur 2024" yang dilaksanakan secara hybrid di Auditorium Grha Bina Husada dan melalui Zoom Meeting Room bagi jajaran yang berhalangan hadir secara luring. Selain itu, tersedia juga link live streaming YouTube bagi mahasiswa maupun jajaran yang ingin menyaksikan acara tanpa harus bergabung melalui Zoom. Tema yang diangkat dalam kegiatan SCT I 2024 kali ini adalah “IGNITE: Inspiring Growth on New Ideas for Transformative Education”.

Acara SCT I 2024 dihadiri oleh perwakilan dari organisasi mahasiswa (ormawa), Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), pengurus asrama, hingga perwakilan kelas, baik dari mahasiswa reguler maupun alih jenjang. Tamu undangan dalam acara ini adalah pengelola jajaran direktorat dan pihak pengelola jajaran jurusan.

Acara dimulai pada pukul 09.00 WIB dengan penampilan dari UKM Tari sebagai pra acara oleh Sdri. Danika Nurhayanti. Pembukaan acara diisi dengan pembacaan tata tertib oleh MC, Sdr. Agill Setiawan dan Sdri. Jihan Faiza Fikriyya, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan doa oleh Sdr. Abhirama Bhanu, menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, Hymne Poltekkes Kemenkes Yogyakarta, Mars Poltekkes Kemenkes Yogyakarta, serta Mars WBK yang dipandu oleh Sdri. Puja Lailani Ummami sebagai dirigen. Setelah itu, Sdr. Hardwiyanto membacakan Visi Misi Poltekkes Kemenkes Yogyakarta.

Acara dilanjutkan dengan laporan ketua panitia SCT I 2024 oleh Sdr. Rifky Nakeshan Fahreza, kemudian sambutan oleh Bapak Dr. Iswanto, S.Pd., M.Kes. Setelah memberikan sambutan, Bapak Dr. Iswanto, S.Pd., M.Kes secara simbolis membuka acara dengan pemukulan gong.

Acara inti SCT I 2024 dimulai dengan pembacaan hasil rekapitulasi kuesioner kepuasan mahasiswa oleh Sdr. Firdaus Nur Fajari dan Sdri. Annisa Putri Nabila. Hasil rekapitulasi tersebut mempresentasikan ketidakpuasan dari masing-masing dimensi, mulai dari dimensi akademik hingga dimensi layanan mahasiswa.

Setelah pembacaan hasil kuesioner, acara dilanjutkan dengan sesi diskusi yang dipandu oleh moderator, Ibu Siti Budi Utami, S.Gz., MPH. Diskusi dimulai dengan penyampaian aspirasi oleh HMJ, kemudian diikuti oleh BEM, HMPS, dan Asrama. Dalam sesi diskusi ini, mahasiswa diberikan kesempatan untuk menyampaikan aspirasinya yang ditujukan kepada pihak jajaran dan pengelola. Setelah perwakilan menyampaikan aspirasi, pihak jajaran/pengelola memberikan tanggapan serta tindak lanjut atau solusinya. Pihak pengelola jurusan juga diberi waktu untuk menyampaikan klarifikasi mengenai aspirasi yang terkait dengan jurusannya masing-masing.

Acara "Secangkir Teh I Bersama Direktur 2024" berakhir pada pukul 13.30 WIB dengan sesi penutupan oleh MC dan diakhiri dengan sesi foto bersama. Aspirasi-aspirasi mahasiswa telah tersampaikan, sehingga diharapkan pihak pengelola Poltekkes Kemenkes Yogyakarta dapat menindaklanjuti hal tersebut agar pendidikan dan pelayanan di Poltekkes Kemenkes Yogyakarta semakin baik.