EVALUASI ORMAWA DAN UKM II 2023 BADAN LEGISLATIF MAHASISWA POLTEKKES KEMENKES YOGYAKARTA



24 Nov 2023




Sabtu Wage, 4 November 2023 telah dilaksanakan kegiatan Evaluasi Ormawa dan UKM II 2023 secara daring di Ruang Garuda 3 Poltekkes Kemenkes Yogyakarta. Kegiatan ini diselenggarakan sebagai agenda rutin tahunan dari Komisi B Badan Legislatif Mahasiswa. Tujuan diselenggarakannya acara Evaluasi Ormawa dan UKM II 2023,  yaitu untuk mengevaluasi pelaksanaan program kerja organisasi mahasiswa dan UKM yang diukur melalui perhitungan poin SP masing-masing ormawa dan UKM dari KAK dan LPJ program kerja yang sudah dibuat. Kegiatan Evaluasi Ormawa dan UKM II 2023 dihadiri oleh perwakilan dari masing-masing pengurus Organisasi Mahasiswa dan dihadiri oleh beberapa tamu undangan.

Acara dimulai pada pukul 08.00 WIB yang dibuka oleh Sdr. Ahmad Naharudin dan Sdri. Tiara Diva Maharani selaku MC. Acara diawali dengan pembacaan doa oleh Sdr.Kevin Rizky Kurniawan. Acara dilanjutkan dengan laporan ketua acara Evaluasi Ormawa dan UKM II 2023 oleh Sdr. Bintang Pratama yang diwakilkan oleh Sdri. Nabila Putri Aulia. Acara resmi dibuka pada pukul 08.21 WIB oleh Direktur Poltekkes Kemenkes Yogyakarta yang pada kesempatan kali ini diwakili oleh Dr. Umi Istianah, S.Kep., Ns., M.Kep., Sp. MB.

Acara inti Evaluasi Ormawa dan UKM II 2023 terdiri dari Presentasi Progam kerja SETIAP Ormawa dan UKM yang terlaksana maupun tidak, penyampain Kendala selama pendelagsian periode Juni – Oktober 2023, dan dilanjutkan penyampaian SP yang didapatkan tiap Ormawa dan UKM terkait. Dalam pembacaan hasil akhir peroleh SP tersebut, disampaikan ormawa dan UKM yang taat beradministrasi, yaitu HMJ Kesehatan Lingkungan, HMJ Keperawatan, dan HMJ Kesehatan Gigi, UKM SKI, UKM PMKK, dan UKM KSR.

Acara Evaluasi Ormawa dan UKM II 2023 berakhir pada pukul 14.35 WIB. Sebelum penutupan ada sedikit tambahan dari Bapak Ibnu Rois, S.T.,M.Ling mengenai rencana adanya tambahan jam latihan untuk UKM Olahraga serta tambahan dari Ibu Eko Suryani , S.Pd, S.Kep, MA kepada seluruh pengurus ormawa dan UKM terutama sekretaris dan sie humas untuk mengefektifkan jobdesknya. Dengan terselenggaranya acara Eval Ormawa dan UKM II 2023, diharapkan ormawa dan UKM mampu memperbaiki kesalahan-kesalahan dan meningkatkan lagi yang sudah baik untuk membantu memajukan Poltekkes Kemenkes Yogyakarta.